Senin, 21 September 2009

Lebaran taun ini, sepi orang dan juga sepi THR -.-

"HAPPY IED MUBARAK"

Selama 30 hari kita umat manusia beragama Islam sudah menjalankan Ibadah Puasa. Dengan nikmat yang Allah berikan. Setelah itu, kita rayakan malam takbiran bersama keluarga masing masing. Ada yang mudik (pulang kampung), ada juga yang enggak termasuk gue. Gue jarang banget mudik ke kampung gue. Soalnya, di kampung udah gak ada siapa siapa. Biasanya, yang tinggal di kampung gue adalah ibunya eyang gue. Tapi, setelah itu dia tinggal dirumah gue dan gak berapa lama ibunya eyang gue meninggal dunia.

Setelah kita semua umat manusia merayakan malam takbiran, kita juga merayakan Hari yang penuh kemenangan ini, yaitu Lebaran. Saat Lebaran tiba, setiap pagi umat manusia sedang menuju ke Masjid atau Musholla untuk melakukan Sholai Ied bersama.
Setelah itu, kita bermaaf maafan satu sama lain dengan tetangga tetangga kita.

Kalo di keluarga gue, pertama kita melakukan Sholat Ied bersama di Masjid di dekat rumah, kedua bermaaf maafan bersama keluarga, ketiga makan ketupat plus opor ayam, sayur labu, dan sambal goreng hati, keempat dikasih THR sama orang yang lebih tua, kelima barulah datang saudara saudara untuk berkumpul dirumah bersama.

Jujur aja, biasanya kalo Hari Lebaran itu gue dapet THR nya nggak sedikit. Lumayan banyak hampir 300an keatas. Tapi, tadi gue lagi nggak mujur kali ya (astagfirullahaladzim), gue cuma dapet gak sampe 200an. Tapi, gue tetep harus bersyukur apa yang telah gue dapat. Karena masih banyak orang orang yang nggak seberuntung gue :)
Hari Lebaran taun ini juga sepi kedatangan saudara gue. Biasanya, kita semua bisa kumpul bersama sama dirumah gue. Tapi, tadi emang bener bener sepiiiiiiii banget.
Tante gue yang rumahnya di Cibubur nggak dateng karena rumahnya lagi rame juga karna dapet giliran lebaran dirumah tante gue. Bude gue yang di Bekasi juga datengnya agak sorean. Biasanya, bude gue yang dari Bekasi itu datengnya agak pagi karna dia biasanya naik mobil sama suaminya (pakde gue). Tapi, karna tepat pas kita lagi menjalankan ibadah puasa, keluarga gue kena musibah.
Pakde gue meninggal dunia karna penyakit jantung dan paru paru. Gue sedih kalo inget lagi -.-
So, biasanya rumah rame banget, jadinya malah sepi kedatangan saudara.
Gue agak kecewa dan sedih melihat hal itu (ceila bahasa gue)
Tapi, jangan terlalu larut dalam kesedihan ini.

hem-.- mungkin segini aja yang mau gue ceritain tentang lebaran taun ini.
Semoga, kita ketemu lagi di Bulan Ramadhan taun depan dan Hari kemenangan taun depan, amiiiiin ya Allah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar